Profil Program Studi Manajemen


Program Studi Manajemen membentuk para mahasiswa dan lulusannya yang memiliki jiwa professional mandiri, berkarakter dan berjiwa entrepreneur sehingga dapat lebih menjawab tuntutan dan tantangan dunia kerja. Dengan memadukan aspek science, character dan art (seni), Program Studi Manajemen meramu satu system pembelajaran yang memuat aspek kepemimpinan, kewirausahaan, pengelolaan bisnis secara efektif dan efisien, khususnya di bidangmarketing (pemasaran) dan finance (keuangan).

Sistem pembelajaran tidak hanya berpusat pada aspek teoritis semata dan staf pengajar (dosen) sebagai pusat pembelajaran, namun dosen berperan sebagai pendamping aktif dari mahasiswa untuk mempelajari dan mengembangkan segala potensi dan minat dari mahasiswa tersebut. Sistem pembelajaran lebih berpusat pada mahasiswa dengan menggabungkan antara aspek teoritis dan aspek praktis pengelolaan bisnis dengan sistem manajemen modern yang bukan hanya berorientasi pada keuntungan bisnis semata tetapi juga demi kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan khususnya di daerah asal mahasiswa.

Pola kuliah juga dapat dilakukan secara campuran, dimana selamatiga (3) tahun pertama dilakukan di kampus UKDW, sedangkan sisa masakuliah dapat dilakukan di daerah asal untuk menyelesaikan sejumlah matakuliah semester akhir, diantaranya adalah Kerja-Praktek, Kuliah Kerja Nyata, dan Skripsi. Sistem ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam membangun daerah asalnya dan menghemat biaya hidup selama kuliah karena di tahun terakhirnya kuliah dapat dilakukan di daerahasalnyaatau di daerah yang diinginkannya.

Sistem tatap muka juga didesain sedemikian rupa sehingga mahasiswa dalam menuntut ilmu dapat melaluinya secara efektif, efisien, dan menyenangkan karena didukung oleh dosen yang humanis dan ahli di bidangnya masing-masing, serta ketersediaan sejumlah laboratorium pendukung khusus untuk bisnis.