Strategi Branding di Era Persaingan Global
2015-06-12 10:11:17

Dalam persaingan yang sudah mengarah ke hiper kompetitif saat ini, peran merek menjadi lebih

penting dibandingkan produk. Merek tidak sekedar mewakili sebuah ‘kualitas’, namun juga

identitas produk dan perusahaan yang mengusungnya. Untuk memperluas wawasan pemasaran

dalam menghadapi persaingan di era global serta meningkatkan kompetensi para manajer dan

staf di bidang pemasaran, Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta bekerja

sama dengan FGBMFI (FullGospel Businessman Fellowship International) Yogyakarta telah

mengadakan seri Marketing Excellence dengan topik “Strategi Branding di Era Persaingan

Global” pada hari Kamis, 11 Juni 2015 di kampus UKDW. Kegiatan ini merupakan bagian dari

program workshop seri Marketing Excellence yang terbuka untuk umum, baik untuk kalangan

praktisi di bidang pemasaran atau akademisi (dosen dan mahasiswa). Melalui workshop ini

diharapkan dapat membantu para peserta untuk menangani permasalahan dan tantangan di

bidang pemasaran. Adapun pembahasannya meliputi pentingnya merek di era persaingan global,

upaya membangun merek secara berkelanjutan, dan memposisikan merek secara tajam di benak

konsumen. Narasumber adalah bapak Dr. Singgih Santoso, seorang akademisi dan praktisi yang

berpengalaman dalam riset pemasaran.