Profil Program Studi Akuntasi


Program Studi Akuntansi membentuk para mahasiswa dan lulusannya memiliki jiwa professional mandiri, berkarakter dan berjiwa entrepreneur sehingga dapat lebih menjawab tuntutan dan tantangan dunia kerja. Dengan memadukan aspek science, character dan art (seni).

Dalam kegiatan belajar-mengajar penekanan kepada mahasiswa tidak hanya pada aspek teoritis saja, namun juga mengupayakan peran aktif mahasiswa untuk mempelajari dan mengembangkan segala potensi dan minat dari mahasiswa tersebut. Salah satu ciri khusus dari program studi Akuntansi di UKDW adalah penguasaan mahasiswa pada aplikasi teknologi informasi di bidang akuntansi, sehingga mahasiswa dapat memahami proses sistem informasi akuntansi sebuah perusahaan/organisasi dengan kemungkinan penggunaan teknologi informasi didalamnya.

Program studi Akuntansi memberikan beberapa kompetensi kepada para lulusannya, antara lain pelaporan keuangan, analisis sistem informasi akuntansi, akuntansi manajemen, dan perpajakan. Dalam rangka memberikan pemahaman dan ketrampilan yang lebih mendalam sesuai dengan minat masing-masing mahasiswa. Minat studi dapat dikembangkan dengan didukung pembentukan kelompok studi, yang didukung oleh keberadaan sejumlah unit di Fakultas Bisnis, seperti Bursa Efek Indonesia (BEI), Bursa Berjangka, Laboratorium Bisnis, Tax Center, dan Pusat Studi ekonomi dan Bisnis (PSEB).